Saturday, March 31, 2018

Perbedaan paspor dan e paspor

Apakah kamu sudah bosan dengan suasana tempat tinggal mu? Mau ngrasain kaya orang-orang pergi jalan-jalan ke luar negeri? Biar lebih hits dan tampil ke kinian kalian bisa tu jalan-jalan ala seleb ke luar negeri. Gak usah jauh-jauh dlu guys, cukup sekitaran asia aja yang bisa disesuaikan dengan budget yang kalian punya.

Eitss tapi tunggu dlu niat nya udh ada mau travel ke luar negeri tapi kalian juga harus tau nh apa aja yang harus kalian siapin sebelum berangkat. Pertama kalian harus pastiin nh mau kemana, Asia, Eropa, Afrika, Australia atau Amerika. Setelah yakin mau kemana nahh ini saatnya yg paling penting untuk kalian siapin yaitu dokumen penting, yaitu paspor dan visa.

Sekarang yang pertama mau aku share sm kalian yaitu pembuatan paspor. Karena beda loh alur pembuatan paspor jaman now sm jaman old haha. Untuk kalian yang memilih pergi agak jauh meskipun masih lingkup asia seperti Jepang atau pun korea atau malah mau ke luar asia, aku saranin kalian buat e paspor. Lohh apa beda nya??? 



Paspor terbagi beberapa jenis. Disini kita bahas 2 jenis paspor umum biasa yang sering digunakan. Paspor biasa 48 halaman dan e-paspor 48 halaman. Fungsinya sama yaitu sebagai identitas kita keluar negeri tapi ada beberapa perbedaan yaitu pertama klo kalian udhh pegang e-paspor kalian gak usah ngantri di imigrasi bandara lagi langsung masuk ke auto gate, ke dua data kalian aman dari pemalsuan karena data biometrik kalian sudah tertanam di chip paspor, ke tiga memudahkan kalian untuk mengajukan visa karena data lebih akurat, dan yang terakhir nh klo kalian sudah punya e-paspor kalian gratis visa ke Jepang.... Wahhh keren kan.



Well kalian udh tau dong sekarang perbedaannya antara paspor biasa dan e-paspor dan satu lagi perbedaan nya di harga harga paspor biasa yaitu 355 ribu rupiah aja guys sedangkan e-paspor 655 ribu. Sesuai kebutuhan kalian yah mau pilih yang mana. Ok nh guys udh tau perbedaan nya tunggu artikel w selanjutnya yah alur pembuatan paspor jaman now hahaha

See you guyss

No comments:

Post a Comment